ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH DESA | SCHOLAE

Basri Minta Semua Kandidat Adu Gagasan soal Pembangunan Tidore

Rabu , 16 Oktober 2019 | 21:16
Basri Minta Semua Kandidat Adu Gagasan soal Pembangunan Tidore
Calon Wali Kota Tidore Kepulauan Basri Salama sedang diwawancarai wartawan. (Arahkita/Apriyanto Daud)

TIDORE, ARAHPOLITIK.COM - Calon Wali Kota Tidore Kepulauan Basri Salama resmi mengembalikan berkas sebagai bakal calon Wali Kota Tidore Kepulauan periode 2020 - 2024 ke Partai NasDem Kota Tidore Kepulauan yang diterima langsung olen Tim Penjaringan DPD Partai NasDem Kota Tidore, Rabu (16/10/2019).

Pengembalian berkas sebagai bakal calon Wali Kota Tidore tersebut berlangsung di Kantor DPD NasDem Kelurahan Gamtufkange sekitar pukul 16:55 WIT, sebelumnya penjaringan yang dibuka sejak tanggal 23 September sampai 23 Oktober 2019. Dimana dalam penjaringan tersebut DPD Partai NasDem tidak memungut biaya pendaftaran.

Calon Wali Kota Basri Salama, usai mengambalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai NasDem Kota Tidore, di Kelurahan Gamtufkange, dihadapan awak media Basri menegaskan bahwa dirinya serius untuk maju sebagai calon Walikota Tidore," Dan saya serius maju bertarung pada Pilkada Tidore, sebagai bagian dari representasi kaukus penyelamat demokrasi di Tidore," kata Basri.

Lanjut Basri, ada beberapa kandidat yang tergabung dalam kaukus penyelamat demokrasi ini kita akan duduk bersama dan membicarakan siapa yang akan menjadi piont di Pilkada 2020 ini," Harapan kita adalah dari 11 Partai yang ada dalam kaukus akan ada 1 kandidat untuk bertarung di Pilkada 2020," ucapnya.

Basri juga mengajak kepada semua kandidat, karena Kota Tidore Termasuk daerah muda dan butuh pemimpin yang lebih mengedepankan gagasan untuk membangun Kota Tidore ini lebih baik kedepan," Sebagai Politisi saya sudah menghitung-hitung langkah - langkah untuk memenangkan pertarungan ini semaksimal mungkin," ujarnya.

Kata Basri, untuk mendapatkan rekomendasi dari 11 Partai yang tergabung dalam kaukus ini, apa yang harus kita bawah," Saya punya cita-cita besar untuk Tidore ini pada massa yang akan datang," jelasnya.

Lebih lagi, Basri mengajak kepada seluruh Kandidat Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Tidore untuk mempertaruhkan gagasan," Saya berharap pertarungan ini bukan orang lawan orang, tapi pertarungan ini lebih pada mengaduh gagasan untuk membangun Kota Tidore," ajaknya.

Kota Tidore dihimpit oleh dua Kota, Kota Ternate dan Ibu Kota Provinsi Maluk Utara, bagimana Kota Tidore bisa bersaing secara ekonomi dengan daerah-daerah terdekat," Tentu itu bisa tercapai manakala saya direkomendasikan oleh Partai pengusung," tuturnya.

Selain itu, Basri juga bersikap untuk menarik diri sebagai calon Walikota Tidore jika pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota lebih dari dua pasangan.


Editor : Farida
Reporter : Apriyanto Daud
KOMENTAR