ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH DESA | SCHOLAE

Hasil Pileg NTT: PKB “Pecah Telur” Raup Dua Kursi, Gerindra Kehilangan Dua Kursi

Senin , 20 Mei 2019 | 01:08
Hasil Pileg NTT: PKB “Pecah Telur” Raup Dua Kursi, Gerindra Kehilangan Dua Kursi
Gedung KPU NTT (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, ARAHPOLITIK.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menyelesaikan perhitungan suara untuk tingkat provinsi dan menetapkan perolehan Pilpres, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DPR RI, dan DPRD provinsi 2019.

Sesuai data yang dihimpun redaksi arahpolitik.com dari KPU Provinsi NTT, hingga jelang penetapan final oleh KPU Pusat, (22/5/2019), hasil rekapitulasi memperlihatkan dari 13 kursi DPR RI yang diperebutkan Partai Nasdem dan PDPI sama-sama meraih 3 kursi.

Hasil mengejutkan Pemilu Legislatif di NTT datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) "pecah telur" mampu meraih dua kursi dari NTT. Masing-masing satu kursi dari Dapil I Flores atas nama N.M Dipo Nusantara dan satu kursi lagi dari Dapil II Timor atas nama Eduard Tanur.

Sebaliknya Partai Gerindra justeru kehilangan, tidak memperoleh satu kursi pun kali ini walau mengusung Caleg Petahana. Padahal dalam dua pemilu sebelumnya Partai Gerindra selalu mendapat dua kursi atas nama Pius Lustri Lanang dan Fary Francis.

Kursi lainnya direbut oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat yang sama-sama meraih dua kursi. Menyisahkan satu kursi diraih oleh Partai Amanat Nasional (PAN) atas nama Ahmad Yohan.*


Editor : Stanis Herin
KOMENTAR