ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Partai Golkar Pecat Tiga Kader Pro Prabowo-Sandi

Rabu , 03 Oktober 2018 | 21:17
Partai Golkar Pecat Tiga Kader Pro Prabowo-Sandi
Ilustrasi para pengurus DPP Golkar

Partai Golkar memutuskan untuk memberikan sanksi tegas kepada tiga anggotanya yang mendeklarasikan diri mendukung capres Prabowo Subianto.

Ketiga anggotanya itu dianggap tidak sejalan dengan keputusan organisasi partai yang memilih mendukung capres Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

"Sanksi berupa pemberhentian sebagai anggota Partai Golkar dan pencabutan Kartu Nomor Pengenal Anggota Partai Golkar (NPAPG)," ujar Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Jakarta, Rabu (3/10).

Ada pun ketiga anggota Partai Golkar yang diberhentikan yakni Fadhly Caleg DPR RI Dapil Jatim V, Cupli Risman Caleg DPRD DKI Dapil Jakarta IV dan Arsi Divinibun anggota Partai Golkar.

Selain diberhentikan, status calon legislatif dua orang anggota Partai Golkar itu dicabut. Lodewijk mengatakan dengan begitu maka Partai Golkar mengosongkan satu caleg DPR RI dan satu caleg DPRD DKI.

"Kami lebih menjaga kehormatan dari pada kami mempertahankan berapa suara yang mungkin akan didapat yang bersangkutan," kata dia. Lodewijk juga mengatakan, dengan keputusan itu maka ketiga orang itu sudah tidak boleh menggunakan atribut Partai Golkar dan mengatasnamakan Partai Golkar.

Bila yang bersangkutan masih mengatasnamakan dan memakai atribut Partai Golkar, maka Partai Golkar akan menempuh jalur hukum.

 

KOMENTAR