ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH DESA | SCHOLAE
News

Jokowi dan Prabowo Jenguk Arifin Ilham di RSCM

Rabu , 09 Januari 2019 | 21:17
Jokowi dan Prabowo Jenguk Arifin Ilham di RSCM
Jokowi dan Prabowo Saat Jenguk Arifin Ilham

Presideni Joko Widodo  dan Prabowo Subianto menjenguk ustad Arifin Ilham yang berbaring di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Rabu (9/1)

Presiden Jokowi) lebih dulu menjenguk Arifin Ilham pada pagi hari. Jokowi langsung bertemu sang ustad yang tengah duduk di brankar (tempat tidur) rumah sakit.
Jokowi mengenakan kemeja putih celana hitam, sedangkan Ustaz Arifin Ilham memakai kaos putih dan sarung putih serta sorban hitam. Jokowi mendoakan Arifin Ilham dapat segera pulih.

“Iya tadi pagi-pagi (menjenguk), ya kita semua masyarakat berdoa, mendoakan agar beliau cepet sembuh dan penyakitnya diangkat Allah SWT, disembuhkan,” ujar Jokowi kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta.

Dengan pulihnya kesehatan Arifin Ilham, Jokowi berharap kegiatan-kegiatan keagamaan yang biasa dilakukan Arifin Ilham kembali berjalan dengan baik. “Bisa kegiatan, beliau bisa berkegiatan kembali, berdakwah, bersiar, memberikan tausiah kepada kita,” papar Jokowi.

Sore harinya, Ustaz Arifin Ilham juga dijenguk oleh rival Jokowi dalam pemilihan Presiden 2019, Prabowo Subianto.

Prabowo mengabarkan aktivitasnya menjenguk Arifin Ilham lewat postingan di akun twitternya @prabowo.

Dari foto dan keterangan yang diunggah, saat dijenguk Prabowo, Arifin Ilham sempat memperlihatkan video berkuda kepada Prabowo.

“Doa saya untuk kesembuhan Ustad Arifin Ilham yang saat ini terbaring sakit. Tekad dan semangat beliau untuk sembuh sangat kuat, bahkan ditengah-tengah diskusi beliau sempat menunjukkan video berkuda kepada saya,” tulis Prabowo.

Ustaz Arifin Ilham saat ini sedang sakit dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, sejak Selasa (8/1).

Di tengah sakitnya Arifin Ilham, sempat beredar kabar hoaks yang menyebut Arifin Ilham meninggal dunia. Pihak keluarga pun membantah kabar yang menyebut Arifn Ilham meninggal dunia.

Konfirmasi dari keluarga itu salah satunya diungkapkan oleh putra Arifin Ilham, Ameer Azzikra melalui unggahan Instagram story-nya. Ameer Azzikra meminta netizen untuk tidak menyebarkan berita hoaks tersebut, serta meminta doa untuk ayahnya.

Ia pun mengabarkan bahwa kondisi ayahnya, ustaz Arifin Ilham semakin hari semakin membaik.

Anak Arifin Ilham lainnya, Muhammad Alvin pun membantah kalau ayahnya dirawat karena kanker melalui kolom komentar di akun media sosialnya.
“Iya benar mas. Tapi ini bukan sakit kanker lagi, beda,” ungkap Alvin membalas pertanyaan salah satu warganet di akun media sosialnya.

Banyak orang mengira bahwa Arifin Ilham dirawat di rumah sakit lantaran penyakit kanker yang pernah ia derita beberapa waktu lalu. Namun ia telah dinyatakan sembuh dari penyakit kanker getah bening dan nesofaring yang pernah bersarang ditubuhnya.


Editor : Wito

Tags :

KOMENTAR