ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Gatot Nurmantyo Dirayu Masuk Tim Prabowo-Sandi

Rabu , 12 September 2018 | 20:41
Gatot Nurmantyo Dirayu Masuk Tim Prabowo-Sandi
Gatot Nurmantyo saat berada di Pondok Pesantren Ulumuddin, Susukan, kabupaten Ci

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku sedang mendekati mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, agar bergabung dengan tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Lagi bicara, saya lagi rayu-rayu (agar mau bergabung dengan tim pemenangan Prabowo-Sandiaga)," ujar Zulkifli, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (12/8).

Zulkifli tak mau berspekulasi terkait keputusan Gatot, menerima atau menolak tawaran gabung dengan tim pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno. Meski demikian, ia berharap Gatot mau bergabung ke gerbong Prabowo-Sandiaga.

Jika Gatot bergabung, artinya akan ada dua mantan Panglima TNI di belakang Prabowo-Sandiaga. Sebelumnya, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso juga merapat ke Prabowo-Sandiaga. Bahkan, Djoko disebut akan menempati posisi ketua tim pemenangan.  "Jadi doakan saja. Mudah-mudahan (Gatot Nurmantyo bergabung). Ya kalau kalian ikut doain ya siapa tahu," kata Zulkifli.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Uno mengaku telah meminta mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk bergabung dalam tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Menurut Sandiaga, beberapa minggu ini, ia sudah meminta waktu untuk bertemu Gatot. "Saya lagi meminta waktu dengan Pak Gatot, sudah hampir dua minggu belum diterima mudah-mudahan ini merupakan langkah awal untuk bisa ikut mengajak Pak Gatot untuk berjuang bersama," ujar Sandiaga, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/8).

Sedang Cawapres Prabowo Subianto menyatakan senang jika Gatot Nurmantyo mendukungnya di Pilpres 2019. Meski begitu, Prabowo menyatakan hingga saat ini belum sempat bertemu Gatot. "Saya belum jumpa, tapi saya senang kalau beliau bergabung," kata Prabowo ditemui di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Prabowo menyatakan saat ini memang sedang mencari dukungan dari manapun, termasuk dari Gatot. Namun, dia tak bisa memastikan kemungkinan Gatot akan bergabung dalam tim pemenangan yang hingga kini masih diracik oleh anggota partai koalisi.

Sebelumnya Gatot diisukan menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, namun tak jadi karena Gatot memilih dalam posisi netral kala itu. Tim Jokowi-Ma'ruf akhirnya memilih Erick Thohir sebagai Ketua Tim.

KOMENTAR